Sabtu, 09 Mei 2009

19. Augustus Caesar

Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah
oleh Michael H. Hart
--------------------------------------------------------------------------------




19. Augustus Caesar
SEJARAH DARI Caesar Augustus
Page 1 of 1 Halaman 1 dari 1
AUGUSTUS CAESAR Caesar Augustus
Caesar's heir Caesar's waris
Actium and after Actium dan setelah
The Roman empire Kekaisaran Romawi
The Augustan Age Umur yang Augustan



Caesar's heir: 44 - 37 BC Caesar's waris: 44 - 37 SM

Gaius Octavius, known to history first as Octavian and then as Augustus Caesar, is born in 63 BC in a relatively obscure patrician family. Gaius Octavius, yang dikenal sebagai sejarah pertama Octavian kemudian sebagai Caesar Augustus, lahir pada 63 SM dalam relatif mengaburkan ningrat keluarga. His only evident advantage in life is that his grandmother is Julia, sister of Julius Caesar . Nya hanya keuntungan nyata dalam hidup adalah bahwa Julia adalah nenek, saudara perempuan dari Julius Caesar. His great-uncle sees talent in the boy and encourages him. His great-uncle melihat bakat dalam anak dan mendorong dia.

Octavian is an 18-year-old student at Apollonia (in what is now Albania) when news comes in 44 BC that his uncle has been assassinated in Rome. Octavian adalah 18 tahun mahasiswa di Apollonia (dalam apa yang sekarang Albania), ketika datang berita di 44 BC bahwa paman telah assassinated di Roma. Soon there is further information. Segera ada informasi lebih lanjut. In his will Caesar has named Octavian as his successor and has left him three quarters of his estate. Menurut dia akan Caesar telah menamai Octavian sebagai penerus dan dia telah meninggalkan tiga perempat of his estate.
Click for interactive version

Click to print section

cyl cyl





Octavian moves decisively. Octavian bergerak secara meyakinkan. Hurrying back to Rome, he pays for games in honour of Caesar and raises a force of 3000 men from his uncle's veterans. Hurrying kembali ke Roma, dia membayar untuk game di kehormatan dari Kaisar dan menimbulkan suatu kekuatan 3000 laki-laki dari paman dari veteran. But among the supporters of Caesar he has a natural opponent - Mark Antony , the dictator's trusted lieutenant, who did more than anyone to calm the situation after the Ides of March . Tetapi di antara para pendukung dari Caesar ia memiliki alam lawan - Mark Antony, yang diktator dari letnan dipercaya, yang tidak lebih dari siapapun untuk menenangkan situasi setelah Ides Maret.

The armies of the two men meet near Modena in 43. Para tentara dari dua orang bertemu di dekat Modena 43. A victory for the young and inexperienced Octavian gives him the prestige to negotiate on equal terms with Antony. Sebuah kemenangan bagi kaum muda dan berpengalaman Octavian memberikan dia gengsi untuk melakukan negosiasi mengenai syarat-syarat sama dengan Antony. They form an alliance against the enemies of Caesar. Mereka membentuk suatu aliansi melawan musuh dari Caesar. In 42 they cross the Adriatic together in pursuit of his assassins. Dalam 42 mereka menyeberangi Adriatik bersama dalam pengejaran orang Assassins.


cym cym





The armies of Octavian and Mark Antony, supporters of the murdered Caesar, and of Brutus and Cassius, his assassins, meet in 42 BC at Philippi. Para tentara dari Octavian dan Mark Antony, pendukung yang dibunuh Kaisar, dan Brutus dan Cassius, maka Assassins, bertemu di 42 BC di Philippi. In two separate engagements the forces of Brutus and Cassius fare the worse. Dalam Pertunangan dua yang memaksa dari Brutus dan Cassius tarif yang parah. Both men commit suicide. Laki-laki melakukan bunuh diri.

The two victors separate to secure control of the empire. Kedua menang untuk memastikan kontrol terpisah dari kekaisaran. Octavian busies himself with the western territories, while Antony moves east - into regions which he will find increasingly seductive, in the arms of Cleopatra. Octavian busies dirinya dengan wilayah barat, sedangkan timur bergerak Antony - ke daerah mana dia akan semakin menemukan yg menggiurkan, di tangan Cleopatra.


aes2 aes2





Signs of tension between Octavian and Antony are eased in 40 BC when Antony returns briefly to Italy and marries Octavian's sister, Octavia. Tanda-tanda ketegangan antara Octavian dan Antony adalah eased di 40 SM ketika Antony kembali sebentar ke Italia dan kawin Octavian's sister, Octavia. But family relations are not improved three years later when news comes that Antony, back with his army in the east, has also married Cleopatra, the queen of Egypt. Tetapi hubungan keluarga tidak meningkat tiga tahun kemudian, ketika datang berita bahwa Antony, kembali dengan pasukan di sebelah timur, juga telah menikah Cleopatra, ratu Mesir.

The marriage is not legal in Roman law, for Cleopatra is not a Roman citizen. Perkawinan adalah tidak sah dalam hukum Roma, Cleopatra untuk tidak menjadi warga negara Roma. But it signals the end of any pretence of alliance between the two rivals for power. Tetapi sinyal akhir dari semua tuntutan aliansi antara dua saingan untuk daya.


aes3 aes3




Actium and after: 31-27 BC Dan setelah Actium: 31-27 SM

The Battle of Actium, in 31, decides the issue. The Battle of Actium, di 31, memutuskan masalah. Octavian wins. Octavian memenangkan. Antony and Cleopatra flee back to Egypt, where Octavian pursues them. Antony dan Cleopatra melarikan diri kembali ke Mesir, di mana Octavian pursues mereka. On his arrival, in 30, they both commit suicide. Pada kedatangannya, 30, keduanya melakukan bunuh diri. Octavian stays in the east long enough to secure Cleopatra's Egypt as a new province of the empire. Octavian tetap berada di sebelah timur panjang cukup aman untuk Cleopatra dari Mesir sebagai provinsi baru di kekaisaran.

In August 29 Octavian enters Rome in triumph, the undisputed master of both east and west. Di 29 Agustus Octavian masuk dalam kejayaan Roma, yang tak perlu dari master timur dan barat.
Click for interactive version

Click to print section

aes5 aes5





The example of Julius Caesar's end makes Octavian cautious in pursuit of supreme power. Contoh dari Julius Caesar dari akhir membuat Octavian bertakwa dalam pengejaran dari kuasa tertinggi. During the years after his victorious return to Rome he seems to sidle, sometimes almost reluctantly, into the role which he will fill with such skill - that of emperor. Selama bertahun-tahun setelah menang kembali ke Roma seolah-olah ia berjalan dgn malu, kadang-kadang hampir ogah-ogahan, menjadi peran yang ia akan diisi dengan keterampilan - yang maharaja.

A turning point comes in the year 27 BC, when he voluntarily gives up all his military powers and is then granted by the senate a 10-year-command over three important outposts of empire - Spain, Gaul and Syria. J pasak datang pada tahun 27 SM, ketika ia secara sukarela memberikan atas segala kekuasaan militer dan kemudian diberikan oleh majelis yang 10-tahun-lebih dari tiga perintah penting dari imperium outposts - Spanyol, orang Perancis dan Syria. Meanwhile he holds various civilian offices which provide him with political power at the centre. Sementara itu ia memegang berbagai kantor sipil yang memberikan itu dengan kekuatan politik di pusat.


aet12 aet12




The Roman empire: 27 BC - AD 14 Kekaisaran Romawi: 27 BC - 14 AD

It is typical of Octavian's political skill that under this arrangement the much-cherished republic of Rome appears still to be intact. Hal ini khas dari Octavian keterampilan politik yang di bawah ini banyak urusan yang disimpan dlm hati Republik Rom yang akan muncul masih utuh. Yet with hindsight historians have judged 27 BC to be the founding year of the empire. Namun dengan belakang sejarahwan telah dihakimi 27 SM menjadi tahun yang mendirikan kekaisaran.

In this same year the senate gives Octavian the life-long title of Augustus, the name by which he is subsequently known to history. Dalam tahun yang sama ini senat memberikan Octavian kehidupan-panjang judul Augustus, nama dengan mana dia kemudian diketahui sejarah.
Click for interactive version

Click to print section

aet32 aet32





The rule of Augustus Caesar brings an unprecedented forty years of peace in Italy. Supremasi Caesar Augustus membawa empat puluh tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya perdamaian di Italia. With few setbacks on distant frontiers, Rome and its territories enjoy a steady increase in prosperity and trade. Dengan beberapa kemunduran pada jauh frontiers, Roma dan wilayah menikmati stabil dalam meningkatkan kesejahteraan dan perdagangan.

The frontiers of empire are slightly extended. The frontiers dari kerajaan akan sedikit diperpanjang. More important, they become stablized and properly defended. Lebih penting lagi, mereka menjadi stablized dan benar defended. Professional careers are now possible in the army (recruits sign on for sixteen years, later increased to twenty) and in the civil service. Improved roads make it easier to keep in close touch with distant parts of the Roman world, and to move troops wherever they are needed. Karir profesional sekarang mungkin tentara (recruits tanda selama enam belas tahun, kemudian meningkat menjadi dua puluh) dan dalam pelayanan masyarakat. Peningkatan jalan memudahkan dalam menjaga jarak dekat dengan sentuhan bagian Roma dunia, dan di mana saja untuk berpindah pasukan mereka diperlukan. New towns, built to Roman design, are established in areas where there was previously no administrative structure. Kota baru, dibangun untuk desain Roma, yang didirikan di tempat itu sebelumnya tidak ada struktur administrasi.


aeu1 aeu1





The region in which Augustus makes the most effort to extend the empire is beyond the Alps into Germany. Daerah yang paling Augustus menjadikan upaya untuk memperluas kekaisaran adalah diluar Alps ke Jerman. By 14 BC the German tribes are subdued up to the Danube. 14 SM yang oleh suku-suku Jerman yang lembut sampai ke Danube. In the next five years Roman legions push forward to the Elbe. Dalam lima tahun Roma legions bergerak maju ke Elbe. But this further border proves impossible to hold. Tapi ini lebih mungkin untuk membuktikan perbatasan terus. In AD 9 Arminius, a German chieftain of great military skill, destroys three Roman legions in the Teutoburg Forest. Dalam AD 9 Arminius, kepala suku Jerman yang sangat militer keterampilan, menghancurkan tiga Roman legions di Hutan Teutoburg.

The Romans pull back (though they return briefly to avenge what seems a shameful defeat). Roma tarik kembali (meskipun mereka kembali sebentar untuk membela apa yang terlihat kalah memalukan). The conclusion, bequeathed by Augustus to his successors, is that the Roman empire has some natural boundaries; to the north these are the Rhine and the Danube. Kesimpulan, diwariskan oleh Augustus kepada successors, adalah bahwa kekaisaran Roma memiliki beberapa batas alam; ke utara ini adalah Rhine dan Danube.


cxt cxt




The Augustan Age: 27 BC - AD 14 The Augustan Umur: 27 BC - 14 AD

The stability of Rome makes possible a flowering of the arts. Kestabilan Roma mungkin membuat sebuah berbunga dari seni. The term Augustan Age will come to represent the idea of cultural excellence, just as the name of Augustus's close friend Maecenas - enthusiastic supporter of both Virgil and Horace - is now synonymous with artistic patronage. Istilah Augustan Umur akan datang untuk mewakili ide yang sama, budaya unggul, seperti nama teman dekat Augustus dari sponsor - antusias pendukung kedua Virgil dan Horace - sekarang identik dengan seni patronase. The emperor is also an enthusiastic builder. Emperor yang juga merupakan pembina antusias. He boasts, with some justification, that he finds Rome a city of brick and leaves it a city of marble. Ia menawarkan, dengan beberapa pembenaran, bahwa ia menemukan sebuah kota Roma bata dan daun itu di kota marmer.

One of the hardest problems confronting Augustus is the question of his own succession . Salah satu masalah yang paling sulit menghadapi Augustus adalah pertanyaan sendiri suksesi. His attempts to solve it are often authoritarian and blunt, but they are innocence itself compared to the connivances of his family in the five decades after his death in AD 14. Ia mencoba untuk memecahkan ia sering otoriter dan tumpul, tetapi mereka adalah kemurnian itu sendiri dibandingkan dengan connivances keluarganya dalam lima dekade setelah kematiannya dalam AD 14.
Click for interactive version

Click to print section

cyn Cyn






Page 1 of 1 Halaman 1 dari 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar